Rangkul 100.000 Siswa, BNI Pecahkan Rekor MURI Buka Tabungan SimPel Terbanyak

Written By : BNI
Publish Date : 2016-09-15

Makassar, 15 September 2016 --- Sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan dalam memberikan edukasi menabung sejak dini dan dukungan terhadap program Makassar Smart Student Card (MSCC), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan dukungan dari Pemerintah Kota Makassar memecahkan rekor sebagai bank yang mampu membuka rekening tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) terbanyak pada satu waktu yang sama. BNI merangkul 100.000 siswa di Makassar dan sekitarnya untuk membuka Tabungan SimPel dan sekaligus memecahkan rekor MURI yang telah dicatat oleh bank lain sebelumnya. Pemecahan rekor MURI ini juga menandai 1 tahun Simpanan Pelajar yang telah diluncurkan sejak September tahun 2015 yang lalu. 

Langkah ini menjadi pemicu bagi BNI untuk lebih gencar mendukung program pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kalangan pelajar melalui pembukaan tabungan SimPel. Acara pemecahan rekor MURI tersebut dilaksanakan di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (15 September 2016). Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, dan Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati.

Sepanjang acara tersebut, 5.000 perwakilan siswa dan siswi dari sekitar 300 sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas di Makassar dan sekitarnya memenuhi lapangan Karebosi. Mereka menjadi saksi dan pelaku pemecahan rekor MURI tersebut dengan dihibur oleh berbagai acara antara lain Performance Siswa, serta menyaksikan Pameran Lomba Menggambar dan Mewarnai BNI. BNI melengkapi acara tersebut dengan menyerahkan bantuan pembangunan sarana prasarana sekolah kepada sekolah peserta pembukaan Tabungan SimPel BNI, penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar ke perwakilan siswa di 10 sekolah SMA di kota Makassar dengan mengunakan rekening BNI Simpel, serta penyerahan sertifikat Agen46 kepada 10 Koperasi Sekolah yang akan menjadi Agen laku Pandai dan dapat melayani para siswa dan guru dalam melakukan aktivitas menabung dan transksi perbankan lainnya seperti transfer, penarikan, penyetoran, pembelian pulsa, pembayaran tagihan dan lain-lain

Total rekening Tabungan SimPel yang dibuka pada saat acara Pemecahan Rekor MURI tersebut mencapai lebih dari 100.000 rekening. Jumlah tersebut juga termasuk diantaranya adalah rekening Tabungan SimPel IB dari BNI Syariah. Rekening yang dibuka pada acara tersebut akan menambahkan jumlah rekening Tabungan SimPel BNI dan BNI Syariah yang saat ini ada. Hingga 9 September 2016 lalu, jumlah rekening BNI SimPel reguler telah mencapai lebih dari 69.443 rekening yang tersebar pada siswa-siswi yang bersekolah di 755 sekolah di seluruh Indonesia. Adapun jumlah rekening BNI SimPel juga dipergunakan untuk penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar untuk siswa tingkat SMA di seluruh Indonesia yang sampai dengan 10 September 2016 telah mencapai lebih dari 576.300 rekening yang mencakup murid-murid yang bersekolah di lebih dari 12.300 sekolah. 


Agen Laku Pandai

Pada kesempatan yang sama, BNI juga terus menggulirkan dukungannya terhadap perluasan program Laku Pandai, program peningkatan Inklusi dan literasi keuangan di kalangan masyarakat yang memiliki akses minim ke lembaga-lembaga keuangan. Kali ini, BNI membuka 10 Agen46 di Makassar. Langkah ini akan memperkuat jaringan BNI yang saat ini telah menghimpun sekitar 14.000 Agen46 di seluruh Indonesia. 

BNI terus gencar merekrut Agen-Agen46 agar mencakup kawasan yang lebih luas jangkauannya dan meningkatkan kapasitas Agen-Agen 46 tersebut agar mampu memberikan layanan yang lebih lengkap. Salah satu upaya untuk memperluas jangkauan serta meningkatkan kapasitas Agen46 adalah melalui kerja sama dengan Kementerian Sosial RI untuk membuka Agen46 yang berstatus Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera, atau Warung Gotong Royong Elektronik Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (e-Warong KUBE PKH), sehingga Agen46 tersebut dapat menjadi tempat penyaluran Bantuan Sosial atau Subsidi. BNI dan Kementerian Sosial RI juga bekerjasama dengan BULOG untuk menjadikan Agen46 BNI dan e-Warong KUBE PKH tersebut menjadi Rumah Pangan Kita, sehingga Agen-Agen46 tersebut juga menjadi tempat  penjualan barang-barang kebutuhan pokok bersubsidi (seperti beras, minyak goreng, terigu, gula pasir, gas LPG 3 kg, bahkan akan dicoba untuk daging sapi dan pupuk bersubsidi). 

    Khusus untuk sekolah-sekolah yang telah memiliki kerjasama penggunan rekening BNI Simpel, Koperasi di masing-masing sekolah tersebut juga diproses untuk menjadi Agen Laku Pandai, sehingga akan mempermudah para siswa dan para guru untuk melakukan aktivitas menabung dan transaksi perbankan lainnya. Sehingga diharapkan selain akan mempermudah juga tidak akan mengganggu jam belajar siswa dan guru yang ingin melakukan transaksi perbankan dengan BNI.


Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto, Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387, Email : bni@bni.co.id

OJK
OJK

TUTUP REKENING

BUKA REKENING

SETORAN TUNAI

TARIKAN TUNAI