BNI dan Kioson Ekspansi Agen Laku Pandai di Daerah Pelosok

Written By : BNI
Publish Date : 2017-06-22

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan Kioson dalam memperluas jaringan agen Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif). Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap program inklusi keuangan yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

15 Ribu toko jaringan Kioson dapat dikembangkan menjadi Agen46 BNI. Perlu diketahui, Agen46 merupakan kepanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan.

Kerja sama ini memungkinkan jangkauan Agen46 meluas ke kota-kota lapis kedua sehingga sesuai dengan semangat Laku Pandai. Semangat tersebut yakni memperluas literasi dan inklusi layanan keuangan kepada masyarakat yang memiliki akses terbatas terhadap layanan perbankan dan keuangan lainnya.

Kerja sama ini juga semakin memperkuat jaringan Kioson dalam menjual produk jasa keuangan. Sebelumnya, Kioson sudah menjadi loket pembayaran BPJS dan dua produk asuransi ternama.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara BNI dengan Kioson ini dilaksanakan di Jakarta, Kamis (15/6/2017). Hadir pada kesempatan tersebut CEO Kioson, Jasin Halim dan SEVP Teknologi Informasi BNI, Dadang Setiabudi.

Dadang mengatakan, menggandeng Kioson merupakan salah satu bentuk strategi BNI dalam menjangkau masyarakat yang menetap di kota lapis kedua. Dengan kata lain, masyarakat tersebut masih jauh dari transaksi perbankan.

Mitra Kioson atau pemilik usaha kecil menengah yang menggunakan aplikasi Kioson dapat lebih mudah menjadi agen Laku Pandai BNI. Mereka akan menjadi pemeran utama dalam sosialisasi serta implementasi transaksi perbankan secara nyata di kota lapis kedua yang mayoritas pengguna aplikasi Kioson, ujarnya.

Untuk Kioson, kemitraan ini melengkapi fitur dan layanan pada aplikasi Kioson serta mengokohkan posisinya menjadi aplikasi yang andal dan terpercaya bagi pemilik usaha mikro kecil.

Jasin menjelaskan, kepercayaan BNI menggandeng Kioson sebagai channel agen Laku Pandai semakin melengkapi fasilitas layanan Kioson untuk para mitra Kioson. Hingga kini, terdapat 15 ribu toko atau kios Kioson di 63 kota di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan pertumbuhan itu diharapkan dapat mengoptimalkan program inklusi keuangan agen Laku Pandai, katanya.

Fitur dan layanan agen Laku Pandai BNI yang ditanamkan pada mitra-mitra Kioson antara lain pembukaan rekening tabungan, setoran tunai, tarik tunai, dan transfer uang. Para mitra Kioson akan semakin memudahkan masyarakat kota lapis kedua untuk melakukan transaksi perbankan.

Fitur layanan tersebut akan memperkaya layanan yang sudah ada di Kioson, yaitu membuka layanan pembayaran untuk BPJS Kesehatan serta menjual produk jasa keuangan asuransi personal accident dan travel dari dua perusahaan asuransi ternama di Indonesia.

Menurut Jasin, Kioson juga semakin menonjolkon posisinya sebagai aplikasi penyedia layanan jasa keuangan. Kolaborasi dengan perusahaan besar dalam menjual produk jasa keuangan menjadi aset utama para mitra Kioson dalam mendulang keuntungan.

Kini masyarakat sekitar di lokasimitraKioson tidak perlu jauh-jauh ke pusat kota untuk melakukan transaksi perbankan. Tinggal mencari warung atau kios yang menggunakanaplikasiKioson, masyarakat sudah mendapat fasilitas perbankan dan jasa keuangan lainnya secara lengkap,tuturnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto, Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387, Email : bni@bni.co.id

OJK
OJK

TUTUP REKENING

BUKA REKENING

SETORAN TUNAI

TARIKAN TUNAI