FAQ KEAGENAN

Q : Apakah yang dimaksud dengan layanan Keagenan

A : Keagenan merupakan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuang yang dilakukan melalui Pihak ketiga yang telah melakukan kerjasama dengan B untuk menyediakan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya

Q : Apa yang dimaksud dengan Agen46?

A : Agen46 adalah pihak ketiga yang telah bekerjasama dengan BNI untuk menjadi kepanjangan tangan BNI dalam menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat berupa pembukaan rekening Tabungan BNI Pandai, setor tunai, tarik tunai, pembayaran tagihan, pembelian

Q : Layanan Keagenan tidak melibatkan Bank secara langsung, apakah aman?

A : Layanan ini sangat aman karena setiap transaksi (pembukaan rekening, setor tunai , tarik tunai, pembayaran tagihan dan pembelian) dilakukan secara online melalui aplikasi BNI. Khusus untuk tarik tunai menggunakan SMS OTP yang dikirim langsung ke nomor handphone Nasabah.

Q : Jenis layanan apa saja yang dapat dilayani di Agen46 ?

A : Jenis layanan yang dapat dilayanan di Agen46 adalah pembukaan rekening BNI Pandai, setor tunai, tarik tunai, transfer, pembayaran dan pembelian

Q : Apa yang dimaksud dengan Tabungan BNI Pandai?

A : Tabungan BNI Pandai adalah tabungan untuk perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan yang diterbitkan oleh BNI dan dapat dibuka melalui Kantor Cabang BNI maupun melalui Agen46.

Q : Apa saja fitur Tabungan BNI Pandai?

A : Fitur Tabungan BNI Pandai sebagai berikut :  Saldo maksimum rekening Rp. 20.000.000,-  Maksimum penarikan tunai per bulan Rp. 5.000.000,- atau maksimum kumulatif dalam 1 (satu) tahun adalah Rp. 60.000.000,

Q : Apa saja kelebihan yang dapat dinikmati dari Tabungan BNI Pandai?

A : Beberapa kelebihan Tabungan BNI Pandai, yaitu :  Mendapat bunga  Tidak dikenakan biaya administrasi pengelolaan rekening per bulan  Minimum setoran awal yang tidak dibatasi  Minimum saldo yang tidak dibatasi

Q : Bagaimana caranya menjadi Nasabah BNI Pandai?

A : Nasabah harus melakukan pembukaan rekening/pendaftaran di Agen46 dengan membawa KTP yang berlaku dan melengkapi formulir pembukaan rekening di Agen46.

Q : Kapan dan dimana saja saya dapat melakukan pembukaan rekening BNI Pandai?

A : Nasabah hanya dapat melakukan pembukaan rekening BNI Pandai di Agen46 yang sudah bekerjasama dengan BNI atau melalui Kantor Cabang terdekat pada jam-jam operasional.

Q : Dimana saja saya dapat melakukan transaksi penarikan tunai dan setor tunai?

A : Nasabah dapat melakukan penarikan tunai dan setoran tunai melalui Agen46 yang telah bekerjasama dengan BNI.

Q : Jika saya sudah memiliki rekening di Bank BNI apakah saya boleh membuka rekening Tabungan BNI Pandai?

A : Tabungan BNI Pandai ditujukan bagi calon Nasabah yang belum memiliki rekening di BNI dan hanya boleh memiliki satu rekening saja. Namun apabila ada calon Nasabah yang telah memiliki rekening BNI dan ingin memiliki layanan Tabungan BNI Pandai dapat menghubungi Kantor Cabang tedekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Q : Bagaimana cara membuka rekening Tabungan BNI Pandai?

A : Nasabah harus melakukan pembukaan rekening/pendaftaran di Agen46 / Kantor Cabang dengan membawa KTP yang berlaku dan melengkapi formulir pembukaan rekening di Agen46.

Q : Apakah saya dapat mengganti buku tabungan BNI Pandai?

A : Penggantian buku Tabungan BNI Pandai dapat dilakukan dengan alasan penuh mutasi, rusak dan cacat.

Q : Dimanakah saya dapat mengganti buku tabungan BNI Pandai?

A : Penggantian buku Tabungan BNI Pandai hanya dapat dilakukan melalui Kantor Cabang terdekat dengan membawa kartu identitas dan bukti kepemilikan rekening.

Q : Bagaimana jika buku Tabungan BNI Pandai saya hilang?

A : Nasabah dapat mengganti buku Tabungan BNI Pandai yang hilang dengan buku yang baru dengan nomor rekening yang sama dengan mengunjungi Kantor cabang BNI terdekat dengan membawa Kartu Debit BNI Pandai.

Q : Untuk keluhan dan pengaduan mengenai kerjasama bisnis dan sistem aplikasi Agen dapat menghubungi ke nomor telepon berapa?

A : Untuk keluhan dan pengaduan mengenai kerjasama bisnis, proses dan sistem, Agen46 dapat menyampaikan atau menghubungi kantor cabang BNI terdekat atau petugas BNI.

Q: Apabila ada Nasabah yang mengeluhkan produk dan transaksi Tabungan BNI Pandai Nasabah dapat menghubungi ke nomor telepon berapa?

A : Untuk keluhan dan pengaduan mengenai produk dan transaksi Tabungan BNI pandai Nasabah dapat disarankan menghubungi BNI Call di 1500046

OJK
OJK

TUTUP REKENING

BUKA REKENING

SETORAN TUNAI

TARIKAN TUNAI